Kerjasama ATS & POS

Sebanyak 15.500 pelanggan PAM ATS (Perusahaan Air Minum Adhya Tirta Sriwijaya) sekarang sudah bisa membayar rekening tagihan setiap bulannya di seluruh Kantor Pos se-Indonesia.

“Kami selaku jasa keuangan. Kita sudah online. 200 kantor Pos di Indonesia. Ada 3.800 kantor cabang kantor Pos di Indonesia. Pelanggan bapak, adalah pelanggan kami juga. Semua pelanggan bisa membayar di outlet kantor pos,” kata Kepala Area 3 Pos Jasa Keuangan SumselBabel, Dimat Tjachrudi.

Dirut PAM ATS, Mugiarto mengucapkan terima kasih atas kerjasama ini. Menurutnya kerjasama ini untuk memberikan kemudahan pelayanan.

“Terima kasih telah menerima pelanggan kami. Mudah-mudahan akan lebih banyak kerjasamanya. Termasuk bisa nantinya pembayaran pemasangan baru,” kata Mugiarto Pada Grand Launching pembayaran tagihan rekening PAM ATS (Perusahaan Air Minum Adhya Tirta Sriwijaya) di Kantor Pos Cabang Talang Ratu, Jumat (8/11/2013).

Sementara Kabag Enginering PT Adhya Tirta Sriwijaya (ATS) Arpiansyah ST mengatakan pelanggan cukup membawa nomor rekening, ditunjukkan ke loket pembayaran.

Selama ini pembayaran di kantor pelayanan PAM ATS Komplek Citra Grand City.

“Ini menanggapi keluhan pelanggan kita. Kalau bayar langsung ke kantor kita terlalu jauh, nggak sempat dan akhir bulan antrean ramai. Ini salah satu bentuk meningkatkan pelayanan,” jelasnya.

Saat ini sebanyak 75 persen yang mengalir 24 jam dari 15.500 pelanggan PAM ATS tersebar di Kecamatan Sukarami dan Kecamatan Alang Alang Lebar.

Selama ini sudah ada 50-an agen pembayaran bekerjasama dengan PAM ATS.

“Itu yang kolektif. Mereka ambil rekap ke kita, setelah dapat baru setor ke kita. Perbedaannya ketika kita bayar di kantor Pos sudah. Ke depan akan kita tingkatkan lagi. Untuk pembayaran online di kantor pos ada biaya dministrasi Rp 2.500,” kata Arpiansyah ST