Dalam Seminggu PAM ATS Palembang Tertibkan 3 Pelanggan yang Mencuri Aliran Air

PALEMBANG – Dalam tempo satu minggu Perusahaan Air Minum Adhya Tirta Sriwijaya (PAM ATS) di kawasan Perumahan Revari dan Perumahan Interbis Kelurahan Talangkelapa Kecamatan Alang Alang Lebar Palembang.

“Ada pelanggan yang pasang sebelum meteran, ada juga yang kita tertibkan ini dulunya pelanggan sudah diputus tapi masih membuat sambungan sendiri,” ungkap Manager Teknik PAM ATS Arpiansyah ST di sela-sela melakukan penertiban, Jumat (12/2/2016).

Menurutnya program ini untuk menekan kebocoran dengan melakukan sweeping terhadap pengguna ilegal.

Selain itu juga dilakukan penggantian meteran untuk usia lebih dari lima tahun.

“Petugas sweeping kita juga dilengkapi alat Leak Pinpointing. Dengan alat ini bisa mengetahui aliran yang bercabang (T),” kata Arpiansyah.

Saat ini pelaku pencurian aliran PAM ATS ini masih diberikan sanksi teguran, namun apabila kedapatan lagi akan dipidanakan.

“Ada salah satu titik yang kedapatan, kita mintakan pemilik rumah itu sendiri untuk menutup aliran tersebut,” kata Arpiansyah

Menurutnya dengan dilakukannya pengawasan ketat termasuk sweeping, tingkat kebocoran aliran leding semakin menurun.

“Sekarang 19,26 persen. Target kita sampai akhir tahun bisa sampai 18 persen itu batas masih wajar. Pelanggan PAM ATS hingga akhir Januari 2016 tercatat ada 14.771,” jelas alumni FE Unanti Palembang ini.

Selain itu untuk menurunkan kebocoran fisik, ATS melakukan pergantian pipa dinas untuk Kompleks Perumda, Talangburuk dan sekitarnya.

“Kita anggarkan Rp 520 juta untuk pergantian pipa Komplek Perumda ini. Sudah dilakukan sejak Januari 2016 dan ditargetkan selesai Juni 2016.

 

Sripoku : Jumat, 12 Februari 2016 11:31